Langsung ke konten utama

EKONOMETRIKA


NAMA  : CINDI NOVIAN
NIM      : 2015020123
FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN
UNIVERSITAS ISLAM BATIK SURAKARTA
2018

Judul penelitian
ANALISIS KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO AVISTA FASHION SOLO
Permasalahan
1.    Pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian.
2.    Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian.
3.    Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian.
4.    Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian

Model
Y = a+bx1+bx2+bx3+e
Data penelitian
Jenis Data
Sumber Data
Teknik Penarikan Data
Data Kuantitatif
X1 = Data Ordinal
X2 = Data Ordinal
X3 = Data Ordinal

Sumber data primer dan sekunder
Teknik penarikan data dengan kuesioner dan juga studi pustaka.

kerangka berpikir






 


 

 

Keterangan :Berdasarkan kerangka berfikir diatas, penelitian ini mengajukan hipotesis yang merupakan dugaan/jawaban sementara atas permasalahan yang diambil dalam penelitian ini. Adapun hipotesis nya adalah sebagai berikut :
a.       Hipotesis 1      : Kualitas produk, harga , dan promosi berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Avista Fashion Solo.
b.      Hipotesis 2      : Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Avista Fashion Solo.
c.       Hipotesis 3      : Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Avista Fashion Solo.
d.      Hipotesis 4      : Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Avista Fashion Solo.

Berikut data-data yang akan digunakan
N/O/I/R
Variabel
Indikator
Butir pertanyaan
Ordinal
Kualitas produk
-       Kualitas bahan baku
-       Kemasan/bentuk atau tampilan produk
-       Label dan merk produk
-           Bahan baku produk yang ditawarkan sudah baik.
-           Bahan baku yang digunakan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat sekitar.
-           Model atau bentuk produk yang ditawarkan sangat menarik.
-           Merk dan label produk yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas produk yang ada.
Ordinal
Harga
-       Daya saing harga
-       Kesesuaian harga dengan kualitas produk
-           Adanya persamaan harga yang ditawarkan antara produk di toko Avista Fashion dengan toko yang lain.
-           Selisih harga memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap konsumen dalam melakukan transaksi pembelian.
-           Harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan.
-           Harga yang  ditawarkan sudah sesuai dengan
Ordinal
Promosi
-       Iklan
-       Promosi penjualan
-       Iklan produk di media sosial dan elektronik sangat diperlukan.
-       Cara penyampaian iklan yang dilakukan sudah sangat tepat.
-       Adanya promosi penjualan seperti potongan harga/diskon dan juga pemberian hadiah atau doorprize memberikan suatu kesan tersendiri kepada konsumen sehingga konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut
Ordinal
Keputusan pembelian
-       Lingkungan sosial budaya
-       Pendapatan

-       Dalam melakukan pembelian, keadaan sosial di lingkungan sekitar memberikan pengaruh terhadap konsumen ?
-       Adanya budaya disuatu daerah mempengaruhi keputusan pembelian terhadap suatu barang.
-       Penjualan produk harus disesuaikan dengan keadaan sosial dan budaya yang ada di lingkungan sekitarnya
-       Kondisi ekonomi atau pendapatan yang dimiliki konsumen akan mempengaruhi keputusan pembelian terhadap suatu produk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH KINERJA MANAJERIAL

TUGAS EKONOMI MANAJERIAL “KINERJA MANAJERIAL” Disusun Oleh : CINDI NOVIAN         (2015020123) FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM BATIK SURAKARTA 2017 KATA PENGANTAR Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita masih tetap bisa menikmati indahnya alam cipataan-Nya. Sholawat dan salam tetaplah kita curahkan kepada baginda Habibillah Muhammad SAW yang telah menunjukkan kepada kita jalan yang lurus berupa ajaran agama yang sempurnanya dengan bahasa yang sangat indah. Penulis disini akhirnya dapat merasa sangat bersyukur karena telah menyelesaikan makalah strategi pemsaran sebagai tugas mata kuliah Ekonomi Manajerial sebagai syarat mengikuti Ujian Akhir Semester. Dalam makalah ini, dijelaskan mengenai Kinerja Manajerial dan Penilaian Kinerja Manajerial. Dan penulis memahami jika makalah ini tentu jauh dari kesempurnaan maka kritik dan saran sangat kami butuh

MAKALAH STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN PROPERTY

uniba.ac.id   uniba.ac.id supawi-pawenang.blogspot.com TUGAS EKONOMI MANAJERIAL “STRATEGI PEMASARAN” Disusun Oleh : CINDI NOVIAN         (2015020123) FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS ISLAM BATIK SURAKARTA 2017   KATA PENGANTAR Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita masih tetap bisa menikmati indahnya alam cipataan-Nya. Sholawat dan salam tetaplah kita curahkan kepada baginda Habibillah Muhammad SAW yang telah menunjukkan kepada kita jalan yang lurus berupa ajaran agama yang sempurnanya dengan bahasa yang sangat indah. Penulis disini akhirnya dapat merasa sangat bersyukur karena telah menyelesaikan makalah strategi pemsaran sebagai tugas mata kuliah Ekonomi Manajerial sebagai syarat mengikuti Ujian Tengah Semester. Dalam makalah ini, dijelaskan mengenai strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan properti Agung Podhomoro untuk men